Microsoft Gelar Paket Khusus Warnet

Khusus untuk warung internet yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia, Microsoft menawarkan diskon untuk pembelian Windows 7 dan Office 2007. Hal tersebut merupakan bagian dari kerja sama Microsoft dengan AWARI (Asosiasi Warung Internet Indonesia) yang telah berjalan selama beberapa tahun.

"Diskon dari sisi OS (operating system) kurang lebih 70 persen. Untuk aplikasi Office malah sampai 90 persen diskonnya," kata Ketua AWARI Irwin Day, dalam konferensi pers bertajuk Menciptakan Warnet Sehat dan Aman di Indonesia, di Jakarta, Senin (14/12/2009). Ia mengatakan dengan diskon sebesar itu, tidak ada alasan bagi warnet untuk tidak menggunakan software legal dengan alasan harga yang tak terjangkau.
Menurut Irwin, kerja sama antara AWARI dan Microsoft ini sudah berjalan sejak lama dan pilot project-nya dilakukan mulai April 2009 lalu. Jika pada saat itu, paket yang ditawarkan adalah lisensi Windows Vista, kali ini paket Windows 7 Business dan Office 2007 Pro Plus. paket itu pun bukan lagi berbentuk sewa melainkan lisensi penggunaan selamanya di setiap PC.

"Warnet punya peran penting dalam mengurangi kesenjangan digital dan menjadi akses point bagi publik untuk memperoleh informasi," kata Anti Suryaman, License Compliance Manager Microsoft Indonesia menyebut alasan kebijakan pemberian diskon tersebut. Program yang sama juga diterapkan di negara lain di antaranya Thailand.

Anti mengatakan, warnet dikategorikan sebagai bagian dari program edukasi. Sebelumnya Microsoft juga sudah menerapkan skema serupa untuk sekolah-sekolah melalui School Agreement dan Campus Agreement. Program lainnya untuk instansi pemerintah dan usaha kecil menengah.

Untuk mendapatkan diskon tersebut, pemilik warnet harus mendaftar ke www.warnetlegos.com atau menghubungi AWARI untuk memperoleh penjelasan lebih rinci. Selanjutnya, akan ada tim yang melakukan konfirmasi ke lapangan untuk mengecek lokasi usaha. Jika data-data yang disebutkan sesuai, Microsoft akan menunjukan reseller terdekat.

"Setelah beli, kita juga sediakan warnet kit yang berisi banyak program tambahan seperti billing system, best practice di negara lain, dan business template," tambah Anti. Bahkan, Microsot siap mengirim orang untuk membantu instalasi dasar tanpa tambahan ongkos.

0 comments:

Post a Comment

Ads.

 

Detik

KOMPAS

Bola Indonesia

KapanLagi.com

Coretan Si.Songonk Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template